Welcome and thank you for your visit

Welcome and thank you for your visit

Friday, December 20, 2013

Belajar dari orang lain

Belajar dari Orang Lain

Dalam kehidupan sebagai manusia yang jauh dari sempurna tentunya kita harus banyak-banyak belajar kepada lingkungan sekitar dimana kita berada, apa saja yang kita lihat dan kita dengar, tidak hanya belajar dari orang lain tetapi juga pada sesama mahluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa. Dan ini sangatlah penting untuk kelanjutan kehidupan kita. Karena dengan belajar dari apa yang ada disekitar kita, kita akan memperoleh berbagai manfaat salah satunya adalah setidaknya meminimalisir kesalahan terhadap tindakan kita jika kita mau mengambil pelajaran dari kesalahan yang dilakukan orang lain.
hal ini sangatlah penting terlebih kita sebagai orang yang beragama, karena dalam agama banyak sekali contoh dan kisah agar kita mengambil hikmah dari setiap kisah dan kejadian yang terjadi sebelum kita. Karena kehidupan ini kadang bahkan sering terjadi peristiwa yang sama berulang kali bisa terjadi pada satu masa dan dimasa yang lain disinilah pentingnya kita untuk belajar dari pengalaman orang lain dan sejarah orang tua kita. 
Tidak ada ruginya jika kita mau belajar dari sesama. Semakin kita belajar maka kita akan memperoleh manfaat untuk kehidupan kita dimasa yang akan datang.

No comments:

Post a Comment